Artikel mengenai Stres Negatif  

Posted by: Unknown

Setiap kehidupan manusia memiliki jalan hidupnya masing-masing. Segala hal yang telah kita jalani dalam mengarungi kehidupan di dunia ini pasti dilewati dengan berbagai macam cobaan hidup, mulai dari cobaan yang ringan hingga yang berat. Kunci dari keberhasilan dalam melewati itu semua sebenarnya hanyalah kesabaran.  Terkadang apabila kita tak kuasa atau merasa tidak mampu dalam menghadapi setiap cobaan yang datang mungkin kita akan mengalami kecemasan, keraguan hingga tidak percaya diri dengan diri kita sendiri. Semua orang pasti pernah mengalami hal itu tidak terkecuali saya. Hal seperti itu pernah saya alami salah satunya saat sedang mengikuti tes renang saat masih duduk dibangku SMP kelas VII. Sejujurnya saat itu saya belum terlalu bisa berenang, pada itu saya dan teman-teman sedang berenang di kolam yang dalamnya 1,8m lalu pada suatu ketika saya terdorong oleh teman saya ke tengah kolam padahal sebelumnya saya berada di pinggir kolam melihat teman-teman saya yang sudah mahir berenang. Pada saat kejadian saya cukup merasa panik, secara terus-menerus saya melompat dari dasar kolam supaya tetap bisa muncul ke permukaan dan meminta tolong kepada teman saya hingga akhirnya saya bisa meraih punggung teman saya dan memintanya untuk membawa saya ke pinggir kolam. Apa yang saya alami saat itu membuat saya trauma tersendiri untuk berenang di kolam yang dalam. Mungkin ini saya alami terus hingga SMA kelas X tapi di waktu ini saya mulai bisa menghilangnya ketakutan saya untuk tidak di kolam yang dalam. Di beberapa kesempatan renang yang di adakan oleh guru olahraga, saya mulai untuk memberanikan diri untuk berenang di kolam yang dalam namun tetap saja saya belum berani berenang di area tengah kolam, saya hanya berada di sekitaran pinggir agar dapat memudahkan saya apalagi sewaktu-waktu terjadi sesuatu dengan saya. Bagi saya ini adalah sebuah tekanan yang belum bisa saya hilangkan sepenuhnya sejak duduk di bangku SMP dulu namun saya tetap akan berusaha untuk menghilangkan tekanan tersebut.

This entry was posted on 17.13 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the .

0 komentar

Posting Komentar